Jurnal Bengkulu Mandiri

Membangun Bengkulu Menuju Budaya Riset

Mulai Panen Bandeng March 1, 2013

Filed under: Berita — Urip Santoso @ 7:18 am
Tags:

Masih ingat tentang upaya pengembangan budidaya bandeng sebagai umpan yang didiskusikan di blog ini? Nah, saat ini para petambak sudah mulai panen. Sebagian untuk bandeng umpan dan sebagian lagi untuk bandeng konsumsi. Harapannya ke depan usaha ini makin berkembang menjadi usaha yang komersial yang menguntungkan bagi masyarakat. Bukan hanya itu, diharapkan hal ini akan dijadikan tonggak sejarah untuk mengembangkan laut Bengkulu.

Saat ini laut Bengkulu masih belum dikelola secara optimal. Kalau membaca terotorial Bengkulu, seharusnya Bengkulu menjadikan laut sebagai sumber utama pendapatan asli daerah (PAD). Laut Bengkulu banyak diambil kekayaannya oleh mereka yang dari luar Bengkulu. Oleh sebab itu, sudah saatnya Bengkulu mengembangkan lautnya sebagai sumber pendapatan yang melimpah. Saya yakin jika Bengkulu mampu mewujudkan ini, maka Bengkulu akan menjadi salah satu daerah yang terkaya di Indonesia.

Tidak percaya? Mari berusaha bersama bagi pengembangan Bengkulu.

 

 

2 Responses to “Mulai Panen Bandeng”

  1. lukmanq8 Says:

    Sudah seharusnya semua daerah mengembangkan potensi yang dimilikinya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ikan bandeng Bengkulu bisa menjadi ikon daerah.

    Nilai tambah perlu diberikan untuk meningkatkan daya saing. Bukan hanya berhenti pada komoditas bandeng saja tanpa olahan.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s